Tentang Pemandu

 

Apa pertanyaan terbesar yang bisa diajukan manusia? Banyak yang bertanya tentang arti dan tujuan hidup, dimana letak kebahagiaan yang sejati, apa makna cinta, bagaimana menghapus penderitaan, dan masih banyak pertanyaan yang mungkin saja menggelayuti pikiran dan belum menemukan jawaban yang jelas.

Pertanyaan-pertanyaan itu pun yang ada di dalam benak seorang Adi Prayuda, pria kelahiran Mataram yang kini menekuni jalan jeda. Belajar berbagai tradisi hening atau meditasi, bertemu sejumlah guru dan ajaran yang membuatnya memiliki dorongan untuk berbagi tentang keheningan.

Aktif menulis microblogruangjeda dan telah menghasilkan 3 buku yang diterbitkan penerbit nasional. Your Happiness Is adalah buku pertamanya yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2014. Bahagia Dalam Jeda adalah buku selanjutnya yang diterbitkan juga oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2016. Hati Tak Bertangga adalah buku ketiga yang diterbitkan oleh Tiga Serangkai pada tahun 2019.

Menempuh studi S1 di ITS Surabaya, kemudian melanjutkan studi S2 di Unair Surabaya menunjukkan bahwa Adi Prayuda adalah sosok yang memiliki semangat belajar dan berbagi pengetahuan yang cukup tinggi. Dari semua identitas itu, Adi Prayuda adalah teman berjeda bagi siapapun yang tertarik menyelami dirinya sendiri untuk menemukan sesuatu yang mungkin bisa menjawab semua pertanyaan di atas atau justru melenyapkannya