Tentang Santosha

 

Sesuatu yang tidak tampak secara langsung terkadang luput dari perhatian. Tubuh manusia, terdiri dari fisik dan mental yang keduanya saling terhubung satu sama lain.

Bicara soal kesehatan fisik sejak kecil kita sudah dikenalkan tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Jika terjatuh lalu fisik ini terluka, ada prosedur pemulihan dasar mulai dari membersihkan luka, memberikan obat yang mengandung iodine, hingga menutupnya dengan kain kassa.

Lalu, bagaimana jika batin yang terluka? Sebagian orang akan merasa bingung tak tentu arah saat mengalami luka batin yang erat kaitannya dengan kesehatan mental menjadi terganggu. Ada yang memilih untuk memendam tidak menceritakannya kepada siapapun, ada juga yang memutuskan untuk bercerita dengan seseorang yang dipercaya. Apakah ini saja sudah cukup?

Perlu upaya serius dan langkah yang tepat dalam proses memulihkan luka batin. Santosha Emotional Healing Center digagas oleh Adjie Santosoputro yang punya minat perihal mengistirahatkan pikiran, kesembuhan luka batin, serta hidup sadar berbahagia. Program utama kami terkait pelatihan dan konsultasi seputar emotional healing dan hidup bahagia melalui pendekatan “mindfulness”.

Selain program edukasi yang dilaksanakan secara online melalui sosial media secara gratis, kami memiliki 3 program utama yaitu Sesi Pengenalan, Sesi Dasar, dan Sesi Lanjutan. Guna memfasilitasi masyarakat dalam berbagai pengetahuan seputar kesehatan mental, Santosha turut mengadakan Sesi Kolaborasi bersama Psikolog, Psikiater, dan Profesional yang concern memberikan program – program pelatihan.